Peringatan malam 1 Suro di Desa Sumberurip

ck pon KIM 19 Juli 2023 11:52:47 WIB

Dalam rangka memperingati tahun baru islam 1445 H, Desa Sumberurip mengadakan beberapa kegiatan untuk menyambutnya. Kegiatan tersebut antara lain pawai obor, dan makan acara tumpengan (makan bersama). 

Kegiatan pawai obor dimulai ba’da maghrib, tepatnya pukul 18.00 WIB, dan titik mulainya adalah di salah satu mushala di daerah Tumpak Nanas, Desa Sumberurip. Kegiatan pawai obor ini akan berakhir di balai desa. Cuaca malam hari saat berlangsungnya pawai ini sebenarnya sedikit mendung disertai hujan rintik-rintik, namun hal ini tidak memudarkan semangat para peserta pawai. Peserta pawai obor ini sendiri adalah warga desa Sumberurip, perangkat desa, mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan KKN di Desa Sumberurip, dan siswa TPQ yang ada di Desa Sumberurip.

Sedangkan kegiatan tumpengan, di hadiri oleh perangkat desa, dan mahasiswa yang sedang melakukan KKN di Desa Sumberurip ini. Kegiatan tumpengan ini dilaksanakan tepat setealh pawai obor selesai dilaksanakan, tepatnya pukul 20.00. Kegiatan tumpengan ini dibuka oleh sambutan dari kepala desa dan doa doa dari salah satu tokoh di desa Sumberurip.

Komentar atas Peringatan malam 1 Suro di Desa Sumberurip

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Informasi Wisata

Wisata sarkawi Kali teyeng Kali kebo Gunung bayi Dalan anyar wisata religi Joko slewah Lava tour Informasi : Desa wieata Camping Ground Paket Lava tour 082323381299

Lokasi Sumberurip

tampilkan dalam peta lebih besar