Pembuatan Dodol Salak oleh Mahasiswa UB Sebagai Inovasi Pengolahan Hasil Pertanian

ck pon KIM 30 Juli 2023 19:44:26 WIB

Desa Sumberurip diketahui memiliki lahan salak yang besar dan menghasilkan salak dalam jumlah yang tidak sedikit. Selama ini sudah ada beberapa olahan salak yang telah dibuat oleh masyarakat setempat, contohnya adalah keripik salak.

 

Dalam kegiatan KKN nya, mahasiswa UB berinovasi untuk membuat salak menjadi olahan yang lain, contohnya adalah dodol salak. Dodol salak ini dibuat menggunakan bahan dan cara yang tradisional sehingga menghasilkan cita rasa yang autentik. 

 

Setelah berhasil membuat dodol salak,  Mahasiswa UB melakukan sosialisasi pembutan dodol salak di Balai Desa Sumberurip. Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri oleh ibu-ibu PKK desa Sumberurip. Kegiatan ini dilakukan pada Jumat, 28 Juli 2023. Setelah kegiatan sosialisasi selesai, audiens juga mendapat tester dodol salak yang telah dibuat oleh kawan-kawan mahasiswa UB. Bagi masyarakat yang tertarik membuat dodol salak dirumah, kawan-kawan mahasiswa juga sudah menyertakan resep dodol salak yang dibagikan perorang.

 

Dokumen Lampiran : resep dodol salak


Komentar atas Pembuatan Dodol Salak oleh Mahasiswa UB Sebagai Inovasi Pengolahan Hasil Pertanian

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Informasi Wisata

Wisata sarkawi Kali teyeng Kali kebo Gunung bayi Dalan anyar wisata religi Joko slewah Lava tour Informasi : Desa wieata Camping Ground Paket Lava tour 082323381299

Lokasi Sumberurip

tampilkan dalam peta lebih besar