Wisata Sarkawi, Menjadi Salah Satu Wisata Untuk Menikmati Keindahan Gunung Semeru

ck pon KIM 30 Juli 2023 19:49:39 WIB

Wisata sarkawi terletak di desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Wisata Sarkawi ini dulunya hanya dinikmati oleh warga setempat, namun saat ini sudah banyak wisatawan yang menikmati wisata ini.

 

Akses menuju wisata Sarkawi ini terbilang cukup ekstrim. Wisatawan diharuskan untuk melewati jalan bebatuan. Namun, perjuangan untuk menuju ke tempat wisata ini akan sepadan dengan pemandangan indah yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Setibanya disana, wisatawan akan disuguhkan oleh pemandangan hamparan sawah yang hijau dan pemandangan gunung semeru yang tak kalah indah.

 

Sayangnya, wisata ini belum memiliki pengelola, belum ada fasilitas umum seperti toilet, penyewaan jeep, penyewaan barang-barang camping, dll. Jadi, wisatawan yang berkunjung diharuskan menyiapkan barang-barang kelengkapan nya sendiri karena tempat ini tidak menyediakan persewaan.

Komentar atas Wisata Sarkawi, Menjadi Salah Satu Wisata Untuk Menikmati Keindahan Gunung Semeru

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Informasi Wisata

Wisata sarkawi Kali teyeng Kali kebo Gunung bayi Dalan anyar wisata religi Joko slewah Lava tour Informasi : Desa wieata Camping Ground Paket Lava tour 082323381299

Lokasi Sumberurip

tampilkan dalam peta lebih besar